STANDAR DIKLAT TEKNIS DAN ADMINISTRASI
BERBASIS KOMPETENSI JABATAN
 
Home
Sekretariat Jenderal
Inspektorat Jenderal
Ditjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan
Ditjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan
Ditjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung
Ditjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya
Ditjen Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem
Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
Badan Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan
   
   
   
 

PROTOKOL
Apa Itu STADITA KOMBATAN?
STADITA KOMBATAN adalah aplikasi kediklatan yang bertujuan untuk menyusun Daftar Diklat bagi seluruh Pegawai Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta pihak-pihak yang berhubungan dengan Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Hasil yang diharapkan adalah membuat manajemen diklat menjadi terintegrasi, terpadu dan reliable dengan cara memberikan Standar Diklat Teknis dan Administrasi berbasis Kompetensi pada setiap pemangku Jabatan.

Penyusunan STADITA KOMBATAN didasarkan atas pendekatan dari:
1. Uraian Jabatan setiap pemangku Jabatan
2. Arahan para Pakar melalui Intuisi Pakar Lingkungan Hidup dan Kehutanan
3. Penerapan Standar-standar baik Nasional maupun Internasional
4. Aktualisasi dari Isu-isu Aktual
Fungsi STADITA KOMBATAN digunakan untuk pengendalian internal kegiatan diklat lingkungan hidup dan kehutanan yang meliputi pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur dalam menelusuri dan mengolah masalah kompetensi yang mencakup pokok bahasan, perakitan kurikulum, penyusunan modul, dan pelayanan penyelenggaraan diklat.
   
Manfaat STADITA KOMBATAN dimanfaat untuk menyimpan data Standar Diklat Teknis dan Administrasi berbasis Kompetensi secara lengkap, mulai dari proses penyusunan, penyampaian daftar diklat, kurikulum, modul, alumni diklat, identifikasi kebutuhan diklat, dan evaluasi pelaksanaan diklat sampai kepada e-learning.
STADITA KOMBATAN juga dapat dimanfaatkan oleh pegawai dalam merencanakan dan menentukan diklat-diklat apa saja yang harus dipenuhi sesuai dengan jabatannya.
 
Sumber STADITA KOMBATAN menggunakan sumberdaya utama berupa dokumen Uraian Jabatan dan Standar Lainnya (seperti Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia).


Pengguna Pengguna STADITA KOMBATAN adalah pihak-pihak yang berkepentingan dengan diklat lingkungan hidup dan kehutanan termasuk pegawai lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Swasta Kehutanan, dan Masyarakat Kehutanan.